CARA TERBAIK: Langkah awal konfigurasi google console

Langkah awal konfigurasi google console

Google console adalah satu-satunya cara agar blog terindex oleh mesin pencari google, sehingga apabila ada orang yang mencari artikel apapun bisa melihat dan bertemu dengan postingan kita, apabila tidak di setel konfigurasinya dan tidak di daftarkan ke google console maka blog tidak akan muncul di mesin pencari.

Langkah awalnya yaitu klik tombol pengaturan atau setelan, lalu clik tombol prefensi penelusuran seperti pada trotorial gambar berikut:
Hati-hati dalam penggunaan cara ini, karna kalau salah maka akan nyasar ke mana-mana dan website pun semakin tidak muncul pada google.

Setelah mengklik tombol tersebut lalu clik tombol tambahkan properti seperti gambar berikut
Masukan alamat website ke kolom yang tertera pada no 2, jangan lupa seratakan http nya, dan clik tombol no 3 tambah, maka akan di bawa pada halaman berikutnya.

Sebelum mengkonfigurasi semua di google console, maka wajib untuk memferivikasi website dahulu dengan memasukan tag html yang di berikan.

Langkah tersebut adalah untuk memasukan pemilik akun dan memasukan google console ke blog/website, tanpa langkah ini maka blog/website pun tidak akan tersambung ke google console, caranya bisa di lihat pada gambar berikut
Setelah masuk ke google console, tekan roda gigi seperti pada gambar di atas dan tekan tulisan detail verivikasi.

Setelah masuk ke akun yang muncul maka tekan tombol verivikasi menggunakan metode yang berbeda, dan pilih tag html

Contohnya seperti berikut
Copy tulisan seperti yang saya kasih panah merah tersebut dan tempelkan pada html blog yang akan di daftarkan, di tampilan seperti gambar di atas ada contohnya apabila masih belum tau caranya.

Apabila langkah ini berhasil setelah menekan tombol verivikasi, maka akan di bawa pada langkah berikutnya dan kembali pada halaman google console untuk menyetel yang lain.

Untuk konfigurasi google console bisa di cari pada postingan yang lain, sampai di sini dulu, mungkin pemirsa juga sudah agak mumet jadi istirahat dulu oke...???

Postingan