CARA TERBAIK: Cara menampilkan gatget versi mobile

Cara menampilkan gatget versi mobile

Jika dalam versi desktop atau computer maka semua gatget dapat terlihat, sedangkan versi mobile atau HP maka yang muncul cuma sedikit saja.

Seperti bagian postingan, komen, share, dan lain~lain, sedangkan gadget yang kita isi HTML berupa iklan, jumlah postingan, halaman dan lain sebagainya, tidak akan muncul.

Dalam turotrial kali ini, saya bagikan cara agar gadget atau wiget bisa muncul pada tampilan mobile atau HP, sesuai yang di inginkan.

Caranya:....

Silahkan masuk akun blog, lalu clik bagian TEMA, maka ada dua pilihan yaitu SESUAIKAN dan EDIT HTML, contohnya seperti gambar berikut
Sedangkan cara untuk menampilkan wiget pada versi mobile, silahkan clik tulisan hitam tersebut yaitu EDIT HTML seperti contoh gambar di atas.

Akan tetapi sebelum memasang kode yang saya berikan, alangkah baiknya kalau menyetel dahulu isi wiget sesuai yang di inginkan, beserta tata letaknya, agar ketika memasang kode sekali buka, tidak bolak balik buka HTML.

Apabila sudah siap, maka silahkan masuk ke HTML dan lihat bagian paling bawah, di situ ada beberapa tulisan dari wiget yang sebelumnya anda pasang di tata letak.

Contohnya seperti gambar berikut
Cari judul wiget yang di inginkan lalu di antara tulisan 'false dan titel tambahi kode ini "mobile='yes' ." jangan lupa memberi sepasi antara kedua tulisan tersebut.

Apabila benar maka di sekitar tulisan itu akan berwarna hitam dan biru sedangkan bila salah akan berwarna merah.

Pilih yang mana saya yang di inginkan, lalu clik simpan pada bagian atas, stelah itu lihat blog menggunakan HP, maka muncul semua gatget yang di harapkan ada pada versi mobile.

Cara ini tidak mempengaruhi kinerja website atau blog, dan tidak mempengaruhi tampilan desktop atau computer, jadi aman~aman saja di lakukan.

Sekian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Postingan