CARA TERBAIK: Cara tes kecepatan laman website

HALAMAN

Cara tes kecepatan laman website

Pada waktu lalu Google membuat kebijakan baru, yaitu halaman web atau website yang memiliki daya browser lambat atau berat, akan mucul di mesin pencari paling bawah, yang artinya website tersebut paling sulit di temukan dalam mesin pencari Google.

Tentunya hal ini membuat website tersebut tidak di kunjungi orang, sebab...!!! sebagian besar seseorang mengeklik website hanya pada tampilan pertama atau kedua dalam tampilan mesin pencari Google.

Dengan adanya kebijakan tersebut, maka website yang memiliki daya browser cepat sajalah yang di utamakan oleh google muncul di bagian depan.

Dan kita sebagai pemilik website tentunya ingin website tersebut banyak di kunjungi orang, apalagi kalau di beri iklan, maka sudah pasti kita tidak ingin kehilangan pendapatan hanya karna masalah tersebut.

Langkah yang harus kita lakukan pertama adalah bagaimana bisa mengetahui website kita itu memiliki daya browser cepat atau lambat.

Tenangaja admin sudah siapkan semua caranya, tinggal clik aja tombol di bawah, dan isikan alamat URL atau alamat website, lalu clik jalankan, maka akan ada nilai kecepatan browser, silahlan CLIK DI SINI, contoh halamanya seperti ini
Browser hanya ada 2 macam saja, mobile/HP atau desktop/computer/laptop.

Di situ ada nilainya, jika berwarna merah maka website, berat atau untuk loadingnya, dan bila berwarna hijau maka memiliki kecepatan tinggi, tergantung nilai yang tertera.

Penyelesaianya apabila website memiliki nilai rendah atau berwarna merah, maka cara yang harus di lakukan adalah:...

1. Mengurangi jumlah wiged/gatged.
2. Mengurangi iklan
3. Mengurangi tampilan website

Cara mengurangi jumlah wiget yaitu, menu~menu atau wiget yang sekiranya tidak penting maka harus di hapus.

Cara mengurangi iklan, sebaiknya iklan pada wiget cukup satu atau dua, dan bila ingin memiliki tampilan iklan banyak, maka masukan iklan ke bagian postingan.

Cara mengurangi tampilan website, sebaiknya jangan memasang gambar berjalan, tulisan berjalan dan lain sebagainya, dan kurangi tampilan iklan mobile, iklan melayang dan lain sebahainya.

Demikian cara agar website bisa tampil maksimal pada mesin pencari google, dan bisa tampil pada halaman depan.

Semoga bermanfaat, bila tidak faham silahkan komen, admin pasti balas kalo ada kuota internet.

No comments:

Post a Comment