CARA TERBAIK: CARA AGAR BATREI HP AWET

CARA AGAR BATREI HP AWET

Berikut beberapa tips agar batrei Hp tidak cepat rusak atau melembung, dan yang sering di alami oleh pengguna elektronik adalah masalah batrei cepat ngedrop.

Cara berikut bisa juga untuk:
Laptop
HP
Power Bank
Alat pemutar musik
Dan lain sebagainya, yang intinya adalah menggunakan batrei

Cara pertama:....

1. Jangan mengecash batrei dalam keadaan HP, laptop dll dalam keadaan aktif

2. Jangan mengecash elektronik yang menggunakan batrei bersama dengan penggunaan, (Jangan sambil di gunakan bila di cash), sebab batrei akan panas.

3. Hindari aplikasi terlalu banyak untuk HP atau Laptop

4. Hindari memory yang agak penuh atau mendekati ambang batas kapasitas, sebab apabila elektronik tersebut di pakai maka batrei akan panas yang berlebihan.

5. Jangan telfon sambil ngecash, resikonya batrei akan lebih cepat melembung dan kadang bisa meledak.



6.Jangan mendengarkan MP3 memakai handsead dalam keadaan HP di cash, ini banyak kejadian orang meninggal gara-gara mendengarkan mp3 sambil di cash lalu HP tersebut meledak.

7. Jangan mendekatkan HP atau elektronik pada api atau di tempat panas, atau panas matahari.

8. Hindari aplikasi yang memiliki banyak iklan, atau matikan saja popupnya agar tidak selalu muncul, sebab hal ini menyebabkan batrei cepat habis karna terus mengeluarkan energi.

8. Mungkin ada penemuan-penemuan yang lain yang belum admin ketahui, namun sekiranya hal-hal di atas adalah faktor penting penyebab elektronik yang menggunakan batrei cepat menyebabkan batrei melembung atau ngedrop.


Postingan